40 Calon Paskibraka BS Dikarantina

  • Whatsapp
MOTIVASI: Gusnan Mulyadi Bupati BS memberikan motivasi kepada para peserta sebelum upacara dimulai

KOTA MANNA – Sebanyak 40 calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) BS, Jumat (6/8), mulai dikarantina. Lokasi karantina di Hotel Pebi di jalan Jendral Sudirman. Selama proses pendidikan dan pelatihan (Diklat) itu, mereka akan dilatih secara intensif oleh Pembina hingga 18 Agustus mendatang.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE, MM dalam sambutannya berpesan agar seluruh anggota paskibraka betul-betul serius mengikuti semua tahapan pembinaan yang diberikan. Serta bertanggungjawab dan menjaga kesehatannya. “Kalian ini orang yang beruntung, sebab tidak semua anak muda bisa berada disini seperti kalian. Jadi ikuti pembinaan ini dengan serius seperti arahan pelatih. Bersyukurlah dan jaga kesehatan,” ungkap Gusnan.

Sementara itu, Kadis Pora BS Santono, M.Pd mengatakan, 40 anggota paskibraka ini akan mengikuti diklat selama 2 minggu atau hingga 18 Agustus mendatang. Selain dilatih baris berbaris, mereka juga akan dilatih tentang wawasan kebangsaan, bela Negara, kenakalan remaja, revolusi mental dan lainnya. “Tidak boleh pulang atau dijenguk, apalagi di tengah pandemi seperti saat ini. Mereka harus serius dan intens mengikuti diklat ini. Tujuannya tidak hanya fisik namun juga mental mereka harus terlatih agar benar-benar sukses mengibarkan bendera merah putih nanti,” kata Santono.

Dikatakannya, selama karantina mereka wajib mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan. Diantaranya, dilarang bermain HP dan meninggalkan lokasi diklat selama dikarantina tanpa seizin pelatih. “Masa karantina adalah kunci keberhasilan saat bertugas nanti. Untuk itu saya harap para anggota Paskibraka belajar dengan tekun dan mematuhi semua arahan dan bimbingan pelatih serta terus disiplin, supaya hasilnya nanti akan maksimal,” pungkas Santono.

Pembukaan diklat paskibraka BS, juga dihadiri unsur Forkominda seperti perwakilan dari Kajari, Dandim 0408 BS, Polres BS, dan PPNI BS. (yip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *