Ajak Siswa Rutin Sikat Gigi

  • Whatsapp

Oleh M. Perlindungan H

Program Kampus Mengajar merupahkan sebuah kegiatan dibawah naungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti). Sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mengajak para mahasiswa dari seluruh universitas yang ada di indonesia, untuk ikut serta membantu para guru dalam melaksanakan proses belajar-mengajar di sekolah selama pandemi.

Bacaan Lainnya

Salah satu sekolah yang menjadi tempat kegiatan ini adalah SD Negeri 32 Bengkulu Selatan. Terdapat satu mahasiswa yang bertugas di sini, yaitu Muhammad Perlindungan Harahap (1800006086). Seorang mahasiswa dari Universitas Ahmad Dahlan dengan program studi Pendidikan Matematika.

Banyak kegiatan yang dilakukan selama pogram ini, salah satunya adalah melakukan sikat gigi bersama para siswa. “Selama program ini berlangsung, selain membantu guru dalam mengajar dikelas. Salah satu kegiatan yang saya lakukan adalah menjelaskan pentingnya menjaga kesehatan mulut, serta mengajak para siswa untuk melakukan sikat gigi minimal dua kali dalam sehari” ujar Perlindungan.

Diteruskannya, praktek tersebut melibatkan 35 siswa yang terdiri dari siswa kelas II dan III. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan penjelasan tentang pentingnya menjaga kesehatan mulut kepada para siswa. Selain itu, para siswa juga diajarkan bagaimana cara menggosok gigi yang benar. Diakhir kegiatan, para siswa juga di ajak untuk melakukan sikat gigi bersama di halaman sekolah.

Kepala SDN 32 , Bastamudi mengungkapkan , pihaknya berterimakasih dan medukungan sepenuhnya kegiatan sikat gigi bersama ini. Program tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan pemahaman para siswa dalam menjaga kesehatan mulut. “Tentunya apresiasi luar biasa saya sampaikan atas terselenggara program ini, karena ini sangat bermanfaat. Harapannya, kegiatan ini dapat memberi motivasi kepada para siswa untuk tidak malas melakukan sikat gigi setiap hari” ujarnya. (adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *