ASN Banyak Reaktif, Pemda Disemprot

  • Whatsapp
DISEMPROT: Sejumlah ruangan di komplek perkantoran disemprot cairan desinfektan kamis (24/6)

KAUR – Tim Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kaur melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh sudut ruangan kerja di lingkungan kantor Pemda Kaur dan beberapa OPD Kamis (24/6).

Hal ini lantaran beberapa ASN di lingkungan Pemkab Kaur diketahui reaktif Covid-19 hasil swab antigan. “Penyebaran Covid-19 di Bengkulu khususnya Kaur ini makin tinggi, maka langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas salah satunya dengan penyemprotan cairan desinfektan di kantor Pemda dan OPD,” kata Kepala Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Kaur Ujang Syafri S Pd, Kamis (24/6) dilokasi.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Ujang, penyemprotan ini guna memastikan ruang kerja komplek perkantoran Padang Kempas terbebas dari virus corona, sehingga kinerja pelayanan publik bisa terus berlangsung. Sebab seluruh ruangan yang paling sering mendapat kunjungan ataupun ruangan yang sering menjadi lokasi rapat menjadi target prioritas utama disemprotkan cairan disinfektan. Targetnya seluruh kantor OPD di lingkungan Pemda Kaur akan dilakukan penyemprotan.

“Penyemprotan disinfektan ini untuk memastikan bahwa fasilitas-fasilitas di kantor Pemda dan OPD yang sering digunakan untuk bekerja ASN ini bebas dari Covid-19. Juga kita selalu mengajak para ASN agar selalu mematuhi Prokes dengan selalu menjaga jarak, cuci tangan dan pakai masker,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kaur Azwar S Sos mengatakan, jika beberapa minggu terakhir ini sebaran Covid-19 di Kaur mengalami peningkatan. Dimana kasus terkonfirmasi Covid -19 saat ini berjumlah 203 kasus. Dimana dari Kasus 203 terkonfirmasi tersebut tercatat bahwa 4 orang meninggal, 180 orang sembuh dan isolasi 20 orang. “Kita akui kalau sebaran Covid-19 di Kaur ini masih tinggi dan juga ada beberapa ASN dilingkungan Pemkab Kaur yang terpapar Covid-19 dan yang bersangkutan kini sudah melakukan isolasi secara mandiri. Untuk saat ini ada 20 orang lagi yang masih isolasi, smenetara suspek berjumlah 139 orang,” tutupnya.(jul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *