Berharap Dukungan Bantuan, Bupati Paparkan Inovasi di Perpusnas RI

  • Whatsapp
TEMUI: Bupati Gusnan Mulyadi didampingi Ketua DPRD BS Barli Halim dan Kepala Disperpusarda Hj. Srigusti menemui Kepala Perpusnas RI

KOTA MANNA – Komitmen Pemkab BS untuk mewujudkan gerakan literasi dan memajukan perpustakaan daerah, terus dilakukan. Keseriusan itu ditunjukkan Bupati Gusnan Mulyadi dengan mendatangi Perpusnas RI, bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah BS, Hj.Srigusti Sabana dan Ketua DPRD BS, Barli Halim.

Kedatangan mereka disambut Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Perpusnas RI, Deni Kurniadi. Dalam kesempatan ini, Bupati mengaku kedatangan mereka untuk meningkatkan koordinasi terkait kegiatan pengembangan perpustakaan daerah dan literasi. Salah satunya seperti koordinasi tentang pembangunan gedung layanan perpustakaan yang representative di BS.

Bacaan Lainnya

Apalagi, Bupati menyebut salah satu faktor penentu pembangunan daerah adalah peningkatan sumber daya manusia lewat peningkatan minat baca masyarakat. Untuk itu dibutuhkan gedung perpustakaan yang representatif untuk menunjang hal tersebut. Kondisi gedung Perpusarda di BS yang sempit, dinilai tidak representatif untuk gedung Perpustakaan Daerah.

“Kami juga sampaikan jika kondisi saat ini, selain gedung yang kurang refresentatif, ruang baca yang sempit, koleksi buku kurang lengkap, tenaga perpustakaan masih kurang dan masih diperlukan pelatihan keterampilan SDM perpustakaan,” ujar Bupati.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut Bupati juga memaparkan beberapa hal mengenai inovasi perpustakaan di BS. Namun, terpenting Pemkab BS berharap ada dukungan anggaran untuk rencana pembangunan gedung Perpustakaan dan fasilitas yang lengkap. Karena rencana pembangunan gedung sampai saat ini belum juga teralisasi.

Padahal beberapa waktu lalu sempat dialokasikan kucuran anggaran melalui dana alokasi khusus (DAK).“Tentunya harapan agar rencana pembuatan gedung dapat dukungan pihak Perpusnas melalui anggaran pusat,” ujar Gusnan dalam rilis yang disampaikan melalui Media Center Humas Pemkab BS ini.

Atas paparan tersebut, Bupati menyatakan Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Perpusnas RI, Deni Kurniadi menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas komitmen Pemkab BS dalam meningkatkan dan mengembangkan perpustakaan daerah. Bahkan, Deni mengapresiasi dan support mengenai berbagai inovasi yang dilakukan Pemkab BS. (one)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *