Bupati dan Wabup Bagikan SK Honorer dan Bantuan Program SAKTI

  • Whatsapp

BUPATI Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi didampingi Wabup H.Rifai Tajuddin, Selasa  (10/8), menyerahkan SK honorer lingkungan Dinas Dikbud BS. Sebanyak, 780 tenaga guru honorer untuk tingkat TK, SD dan SMP mendapatkan SK. Proses penyerahan SK dilakukan secara simbolis oleh Bupati BS dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Wabup H. Rifai Tajuddin menyerahkan SK honorer secara simbolis

Diwaktu berbeda, Bupati Gusnan Mulyadi juga menyerahkan bantuan sapi kegiatan program Satu keluarga satu sapi (SAKTI) untuk warga Desa Ketaping dan Desa Padang Lebar Kecamatan Seginim. Karena keterbatasan anggaran melalui APBD BS, sapi bantuan program ini baru teranggarkan sebanyak 15 ekor untuk jenis Brahman murni.

Bacaan Lainnya

Namun, untuk tahap pertama ini penyerahan baru dilakukan sebanyak tujuh ekor untuk warga Desa Ketaping Kecamatan Manna dan Desa Padang Lebar Kecamatan Seginim. Launching bantuan sapi pertama yakni Desa Ketaping dengan menerima lima ekor sapi dan Desa Padang Lebar dua ekor.

Sapi yang disalurkan berumur 1,5-2 tahun yg didatangkan langsung dari Balai Pembibitan Ternak Unggul (BPTU) Sumatera Selatan. “Alhamdulilah kita sudah serahkan bantuan program SAKTI kepada masyarakat. Kita harapkan, masyarakat bisa menjaga dan memberikan pakan sesuai dengan yang dianjurkan. Karena, program ini keuntungannya untuk masyarakat sehingga, pemeliharaan dan perawatan harus benar-benar dijaga,” kata Gusnan.

Terpisah, Pjs Kades Ketaping, Kamarsyah mengucapkan terima kasih kepada Bupati BS yang telah memilih desa mereka sebagai sasaran program SAKTI. Dengan terpilihnya sebagai desa pertama penerima bantuan sapi. Tentu dirinya berharap, bisa memberikan contoh yang baik untuk masyarakat lainnya. Sebab, pemeliharaan sapi ini dilakukan secara bergilir.

“Sebagai desa pertama menerima bantuan ini saya harapkan warga bisa mengurus dengan maksimal. Agar nantinya pada saat sapi melahirkan anak yang bagus, dan bisa memberi contoh peternakan yang baik,” pungkas Kamarsyah. (adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *