Dewan Minta Pengawasan Proyek Dimaksimalkan

  • Whatsapp
ketua DPRD Bengkulu Selatan barli halim

KOTA MANNA – Ketua DPR DPRD BS, Barli Halim, SE meminta pengawasan proyek dilapangan lebih dimaksimalkan. Hal itu untuk memastikan proyek pembangunan dikerjakan dengan maksimal sehingga bangunan yang dibuat sesuai yang diharapkan. “Tim pengawas harus bekerja maksimal. Pekerjaan fisik harus diawasi, pastikan pekerjaan dilapangan sesuai dengan perencanaan,” kata Barli.

Jika ada proyek yang tidak sesuai spesifikasi hingga berujung temuan BPK, tim pengawas OPD terkait turut bertanggungjawab. Sebab tim pengawaslah yang menerima hasil pekerjaan dari rekanan yang tidak sesuai ketentuan. “Dalam rekomendasi LHP BPK yang kami sampaikan ke eksekutif meminta agar OPD yang banyak temuan agar dievaluasi. Karena disitu sudah ada permasalahan yang tidak beres,” ujar Barli.

Bacaan Lainnya

Menurut Barli, banyak dugaan yang bisa terjadi jika pengawas tetap menerima hasil pekerjaan rekanan yang tidak beres, seperti adanya “main mata” atau kerja sama dengan rekanan. Dan juga karena tim pengawas tidak turun ke lapangan untuk mengecek hasil pekerjaan. Untuk mencegah dugaan tersebut benar-benar terjadi, tim pengawas harus bekerja secara independen.

“Kepada tim pengawas pekerjaan proyek supaya tidak bermain mata dengan kontraktor. Dengan begitu, maka hasil pembangunan di daerah kita bisa sesuai seperti yang diharapkan,” tutup Barli. (yoh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *