Dispendik Normalkan KBM

  • Whatsapp

BINTUHAN – Terhitung pekan ini, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kaur kembali menormalkan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) disejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Kaur, baik tingkat SD maupun SMP sederajat. Artinya tak ada lagi sistem tatap muka bergilir. “Sudah dinormalkan kembali. Namun tetap wajib mengikuti protokol kesehatan (Prokes),” ujar kepala Dispendik Kaur Endi Yurizal, SP.

Dikatakan Endi, pascakebijakan yang dilakukan oleh pihaknya beberapa waktu lalu, banyak orang tua mengeluhkan anaknya terlalu banyak bermain dibandingkan belajar. Sebab meski efektif mengurangi tatap muka dan menjaga jarak, namun menggilir siswa belajar dengan mengatur jadwal justru membuat siswa banyak ruang gerak di luar sekolah sehingga banyak juga bertatap muka dengan warga.

“Saat ini sudah kembali normal. Pihak sekolah juga kita minta untuk benar-benar menerapkan prokes, kita juga minta sekolah menyedikan masker, tempat cuci tangan pakai sabun serta kebutuhan kesehatan lainnya. Kebutuhan anggaran ini dapat diambil dari dana Bantuan Operasional Siswa (BOS),” imbuhya

Dia menegaskan, dengan diberlakukannya KBM normal ini, diharapan siswa terus belajar secara giat. Namun demikian pihak sekolah belum diperbolehkan menggelar kegiatan ekstrakulikuler, misalnya pramuka serta lain yang mengumpulkan siswa dalam waktu yang lama. (jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *