DPMD Gelar Quick Count Penghitungan Suara Pilkades

  • Whatsapp
Kepala DPMD BS Hamdan Syarbaini

KOTA MANNA – Pelaksanaa pesta demokrasi tingkat desa di Kabupaten Bengkulu Selatan yang akan digelar tanggal 28 Juni 2021, dalam waktu dekat akan segera digelar. Pesta demokrasi Pilkades tersebut diikuti 127 desa di BS. Untuk memberikan layanan informasi terkait hasil Pilkades, pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bengkulu Selatan membuka media center aplikasi untuk quick count penghitungan suara Pilkades.

“Untuk memudahkan informasi hasil perolehan suara Pilkades pada hari pelaksnaan nanti, kami DPMD akan melakukan quick count hasil perolehan suara, tetapi ini sifatnya sebagai informasi awal saja, karena hasil resmi tetap kewenangan serta menunggu penetapan panitia Pilkades,” ujar Kabid Pemdes DPMD BS, Rustam Affandi ME.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Rustam, untuk mengoptimalkan kegiatan ini pihaknya melibatkan banyak pihak untuk jaringan baik itu panitia Pilkades tingkat desa, maupun pengawas Pilkades tingkat kecamatan serta pemantau dan pendamping desa. Dengan Pilkades yang akan digelar tinggal sepekan lagi, pihaknya berharap tidsak ada persoalan ditingkat desa.“Kami berharap Pilkades nantinya tetap berjalan aman, tertib dan lancar sehingga tidak ada permasalahan nantinya,” terang Rustam.(one)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *