Guru Harus Melek Teknologi

  • Whatsapp
Guswarli Efendi, M.Pd.I

KOTA MANNA – Ketua PGRI BS, Guswarli Efendi mengingatkan kepada seluruh rekannya sesama tenaga pendidik di BS untuk melek teknologi. Apalagi, di tengah berlangsungnya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di masa pandemi seperti saat ini. Dimana semua jenjang pendidikan menerapkan pembelajaran secara daring atau online.

Para siswa kini pun mampu menggali informasi dan pengetahuan melalui internet dan media sosial dengan mudah. Maka dari itu, teknolohi informasi juga harus dimanfaatkan maksimal para guru untuk kemudahan proses KBM. “Sudah kewajiban guru melek teknologi, sebab eranya sekarang sudah digital. Jangan sampai ketinggalan,” papar Guswarli.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pembelajaran gaya baru saat ini membuat para guru harus serta merta mengubah rutinitas sebelumnya. Jika sebelumnya guru bisa bertatap muka dengan siswa dan dapat menyampaikan secara langsung, maka saat ini guru harus bertransformasi dengan cara lain agar dapat tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar. “KBM sekarang daring, tidak bisa disamakan metode pengajarannya seperti dulu lagi. Harus berinovasi dengan menggunakan teknologi yang ada,” pungkasnya.

Maka dari itu, PGRI BS rencananya hari ini (14/7) akan menggelar seminar dan pelatihan kepada seluruh guru agar lebih melek lagi terhadap perkembangan teknologi. “Kita undang semua guru untuk berpartisipasi ikut, kegiatannya dilakukan secara online menggunakan google meet,” pungkasnya. (yip)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *