Ini Hasil Pemenang Pilkades Ulang di Tiga Desa di Kaur

  • Whatsapp
PSU: salah satu desa yang menggelar PSU, Sabtu (3/4)

BINTUHAN, radarselatan.rakyatbengkulu.com – Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkades serentak di tiga desa di Kaur, berjalan dengan lancer. Pilkades Datar Lebar 1 Kecamatan Lungkang Kule, Desa Durian Besar Kecamatan Luas, dan Desa Suka Merindu Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur berjalan sesuai harapan, Sabtu (3/4).

Hasil PSU pilkades sudah menetapkan para Kades terpilih. Bahkan tidak ada kandidat yang mengajukan protes atau keberatan dengan hasil PSU tersebut.

Bacaan Lainnya

“Semuanya berjalan sesuai dengan harapan. Tidak ada gesekan dan gangguan keamanan, dan perhitungan juga sudah terlaksana tak ada hambatan,” kata Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kaur, M Adhar Cilas, M.Si, Minggu (4/4).

Disampaikan Adhar, dalam pelaksanaan Pilkades ulang itu hanya diikuti enam calon kades di tiga desa yang perolehan suara yang sama pada Pilkades 28 Februari lalu. Dimana hasil PSU Desa Datar Lebar 1 dimenangkan nomor urut 1, Milaslan dengan memperoleh 175 suara mengalahkan Dasrin yang hanya memperoleh 158 suara.

Sementara, PSU Desa Durian Besar Kecamatan Luas dimenangkan nomor urut 1, Kismi Nirwan yang memperoleh 124 suara, sedangkan nomor urut 2 Sirajudin memperoleh 105 suara. PSU Desa Suka Merindu Kecamatan Semidang Gumay dimenangkan nomor urut 2 Badrul Jamili dengan perolehan 157 suara dan lawannya nomor urut 1, A Karim yang merupakan petahana hanya meraih 135 suara.

“Harapan kita semua pihak bisa menerima hasil dengan lapang dada. Nanti sesuai jadwal untuk Cakades PSU ini akan di lantik pada 19 April, sedangkan yang sudah digelar pada 28 Februari kemarin akan di lantik besok (hari ini) di GSG Pemkab Kaur,” terangnya.

Terpisah, Plt Asisten 1 Setda Kaur Robi Antoni, M.Si yang melakukan monitoring PSU di tiga desa bersama pihak terkait mengaku pelaksanaan PSU di tiga desa itu berjalan lancar dan tidak ada kendala, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19. Ia juga mengucapkan banyak kepada masyarakat yang selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Saya sudah memonitor PSU Pilkades di tiga desa ini berjalan sesuai mekanisme dan mematuhi Prokes. Saya berharap dengan telah berakhirnya Pilkades ini masyarakat tetap jaga kekompakan dan patuhi Prokes,” tutupnya.(jul)

Ini Kades Terpilih Hasil PSU Tiga Desa, Sabtu (3/4)

No.    Desa                    Kecamatan                 Kades Terpilih
1.       Datar Lebar 1     Lungkang Kule          Milaslan
2.      Suka Merindu    Semidang Gumay      Badrul Jamali
3.      Durian Besar      Luas                             Kismi Nirwan
(sumber: panitia pilkades tingkat kabupaten kaur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *