Izin Keluar, September Jobfit Pejabat

  • Whatsapp
Sekda Seluma, H. Hadianto

SELUMA – Akhirnya izin untuk menggelar jobfit bagi pejabat eselon II diterbitkan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pejabat eselon II diminta bersiap untuk mengikuti jobfit yang rencananya akan dilaksanakan awal September ini.

Sekda Seluma, H. Hadianto, SE, MM, M.Si, mengaku izin rekomendasi dari KASN membuat secara administrasi pelaksanaan mutasi pejabat sudah dapat dilaksanakan. “Hari ini (kemarin) kami datang langsung ke KASN dan meminta izin rekomendasi. Mereka memberikan izin dan mempersilahkan jobfit digelar untuk kepentingan daerah,” tegas Sekda.

Bacaan Lainnya

Setelah rekomendasi didapatkan, Sekda meminta 24 kepala OPD lingkungan Pemkab Seluma untuk mempersiapkan berkas dan persyaratan sebelum mengikuti jobfit. Sekda mengaku akan langsung membentuk tim panitia setelah kembali dari perjalanan dinas.

“Untuk ketua, saya sendiri selaku Sekda. Tapi panitia sebanyak lima orang, juga akan melibatkan akademisi serta beberapa pihak lainnya sebagai panitia,” ujar Hadianto dihubungi wartawan via telepon, Kamis (26/8).

Setelah menyelesaikan jobfit, Baperjakat Seluma akan mempertimbangkan penempatan pejabat berdasarkan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki. “Jobfit untuk melihat kemampuan para pejabat dalam menempati kursi eselon II. Nantinya penempatan pejabat akan disesuaikan dengan keahlian masing-masing untuk meningkatkan kinerja pemerintahan,” tuntas Sekda. Setidaknya terdapat 34 pejabat eselon II lingkungan Pemkab Seluma. Namun yang akan mengikuti jobfit hanya untuk 24 orang saja. (rwf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *