Jaga Kamtibmas, Satpol PP Harus Terlatih

  • Whatsapp
PENGARAHAN : Bupati Kaur Lismidianto, SH, MH saat memberikan pengarahan kepada personel Satpol PP Linmas dan Damkar Kaur Rabu (28/7)

BINTUHAN – Bupati Kaur Lismidianto, SH, MH mengharapkan kedepannya Satpol PP Linmas dan Damkar Kaur dapat menguasai materi terkait dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang mana salah satunya mengenai Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam hal menegakkan peraturan Daerah (Perda).

Untuk penguasaan materi ini tentu salah satunya yakni memberikan pelatihan dasar kepada sejumlah personil Satpol PP Linmas dan Damkar di Kabupaten Kaur. Dengan adanya keahlian dan pelatihan ini diharapkan dalam menjalankan tugas Satpol PP dapat bekerja secara maksimal dan profesional.

Bacaan Lainnya

“Satpol PP harus dibekali dengan pelatihan bela diri, kelengkapan untuk penegakan perda mulai dari perda hewan ternak hingga disiplin ASN tugas tugas yang lain dalam rangka menciptakan Kamtibmas,” kata Lismidianto saat memimpin apel pagi puluhan personil Satpol PP Linmas dan Damkar di halaman kantor bupati Kaur Rabu (28/7).

Menurut bupati, tentunya untuk penegakan perda itu satpol PP harus dibekali dengan kemampuan bela diri dan juga peralatan yang mendukung. Sehingga kedepannya diupayakan agar sarana dan prasarana Satpol PP ini akan dilengkapi termasuk juga personil Damkar sendiri. Pihaknya selain akan mengupayakan memberikan pelatihan juga akan mengupayakan agar dapat memberikan peralatan sesuai dengan kebutuhan satpol PP sendiri.

“Dalam menjalankan tugas Satpol PP juga harus kompak, jangan sampai nanti saat kana menggelar operasi ada yang malah sibuk mengirimkan pesan kepada target operasi jadi gagal operasinya. Sehingga kekompakan modal utama dalam menjalankan tuga di lapangan,” tegas bupati. (jul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *