Kalahkan Incumbent, Yenuardi: Ini Kemenangan Masyarakat

  • Whatsapp

MANNA – Pemilihan Kepala desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Bengkulu Selatan dilaksanakan, Senin (28/06).

Pelaksanaan Pilkades serentak di BS berjalan lancar aman dan kondusif.

Bacaan Lainnya

Hanya saja pada proses pelaksanaan Pilkades di desa Padang Pandan Kecamatan Manna nyaris saja terjadi kericuhan. Hal ini disebabkan yang mana sebelum pelaksanaan pencoblosan panitia pemungutan suara saat memasang baliho calon kades cuma memuat gambar satu calon saja.

Sehingga hal ini memicu terjadi sedikit insiden keributan dan adu argument antar pendukung. Namun permasalahan tersebut berhasil didinginkan dan baliho pun sepakat di turunkan dengan bantuan petugas keamanan dari TNI-Polri.

Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan pada Pilkades di Desa Padang Pandan Kecamatan Manna ini, Kepolisian Polres Bengkulu Selatan meminta bantuan dengan menerjunkan beberapa personil anggota Brimob di lokasi tempat pemungutan suara (TPS), karena situasi sejak dimulainya pemilihan hingga selesainya pelaksanaan Pilkades terlihat sedikit memanas, namun berkahir kondusif.

Yenuardi bersama para pendukungnya berhasil mengalahkan cakades Incumbent

Hasil penghitungan suara akhir yang hanya diikuti 2 orang calon ini, Yenuardi menang telak 78 suara atas lawannya Iskandar yang merupakan calon incumbent.

Dikonfirmasi atas kemenangan ini, Yenuardi mengatakan bahwa dirinya akan bersikap adil kepada warganya dan akan membangun desa secara bersama untuk kesejahteraan masyarakat dengan mengedepankan azaz musyawarah dan mufakat.

“Harapan saya kedepannya, desa Padang Pandan akan lebih maju lagi dari sekarang ini dan warga akan lebih sejahterah. Saya akan melanjutkan pembangunan yang ada, dan dengan kepemimpinan saya nanti, sesuai harapan masyarakat banyak saya akan mengedepankan azas musyawarah dan mufakat,” ucap Yenuardi yang akrab di sapa Dang Yen ini.

Yenuardi mengimbau, kepada tim pemenangan dan warga pendukung untuk tetap dapat menjaga keteriban, jaga keamanan dan tidak membuat masalah demi keamanan bersama.

“Atas kemenangan ini, kepada tim dan adiak sanak pendukung saya ucapkan terimakasih sehingga kita dapat memenangkan pemilihan kades ini. Dan kepada jajaran TNI-Polri yang bertugas untuk mengamankan pemilu kades desa Padang Pandan ini saya juga mengucapkan banyak terimakasih,” pungkas Yenuardi. (yoh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *