Kasus Covid di Bengkulu Tinggal 1.039 Orang

  • Whatsapp

BENGKULU – Pemerintah Provinsi Bengkulu mencatat kasus aktif Covid – 19 di daerah ini kini tinggal 1.039 orang setelah 88,08 persen kasus konfirmasi positif dinyatakan sembuh. Dari total kasus aktif Covid – 19 sebanyak 8.716 orang, sebanyak 7.677 kasus lainnya dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan, dari total kasus aktif itu sebagian ada yang menjalani perawatan di rumah sakit rujukan dan ada yang menjalani isolasi mandiri. “Kasus covid – 19 menunjukan tren yang menurun, namun kondisi ini tidak membuat semua lengah,” kata Herwan, Selasa (15/6).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, sebelummya Kabupaten Bengkulu Utara berada pada zona merah kasus covid, setelah peningkatan kasus di daerah itu menunjukan angka yang cukup signifikan pasca lebaran idul fitri 1442 hijriyah. Namun penanganan kasus covid terus dilakukan. Saat ini Bengkulu Utara sudah kembali berada pada zona orange, bersama delapan Kabupaten lainnya. Hanya Kabupaten Lebong yang berada pada zona kuning.

“Pelaksanaan vaksinasi menjadi salah satu upaya pencegahan. Untuk itu kita dorong Kabupaten/Kota dapat mempercepat pelaksanan vaksinasi, bisa dengan upaya jemput bola, termasuk juga vaksinasi serentak,” kata Herwan.

Sebelumnya pada April lalu angka kasus covid – 19 di daerah ini menunjukan peningkatan yang signifikan. Selama dua pekan, jumlah kasusnya mencapai 300 orang. Peningjatan kasus in terjadi pada orang yang memiliki kontak erat dengan para lansia atau seseorang dengan komorbid atau penyakit penyerta. “Meskipun telah divaksin memang tidak menjamin kekebalan jika tidak dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan,” demikian Herwan. (cia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *