Ketua Dewan Pakar HIPMIKIMDO Bengkulu Konsulidasi Bersama DPC HIPMIKIMDO BS

  • Whatsapp
HADIRI : Ketua Dewan Pakar DPD HIPMIKIMDO Provinsi Bengkulu menghadiri kegiatan konsulidasi bersama pengurus HIPMIKIMDO BS

KOTA MANNA – Ketua Dewan Pakar DPD Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (HIPMIKIMDO) Provinsi Bengkulu, Zulhanani, SE, MM menghadiri kegiatan sosialisasi visi misi dan konsulidasi bersama kepengurusan baru DPC HIPMIKIMDO Bengkulu Selatan (BS) yang dilaksanakan di gedung Reptaloka Pemda BS pada Jumat (18/6).

Dalam kegiatan tersebut, Zulhanani atau yang akrab disapan Bang Zul ini berbagi banyak tips dan peluang usaha kepada pengurus HIPMIKIMDO BS yang didominasi pelaku usaha kecil dan mikro. “Tujuan HIPMIKIMDO ini adalah melakukan pembinaan kepada kelompok UMKM agar bisa mandiri dan menghasilkan produk yang berkualitas baik dan berdaya saing tinggi secara nasional maupun internasional,” kata Bang Zul.

Bacaan Lainnya

Untuk memaksimalkan jaringan HIPMIKIMDO, kedepannya akan dibentuk kepengurusan sampai ke tingkat kecamatan. Salah satu program yang dirancang adalah membuat warung kopi digital minimal satu disetiap kecamatan. “Kami ingin agar melakukan supaya pelaku usaha kecil dan mikro mengerti dan menguasi pengetahuan IT. Karena kedepannya pengembangan usaha melalui teknologi. Makanya dimulai dari sekarang untuk digitalisasi UMKM,” terang Bang Zul.

Ditambahkan Bang Zul, HIPMIKIMDO mendukung program pemerintah mewujudkan desa digital (dedi) dan desa wisata (dewi). Pengembangan UMKM yang berkonsep digitalisasi sangat perlu dilakukan untuk menciptakan lapangan kerja yang luas ditengah masyarakat dan meningkat kesejahteraan ekonomi. (yoh/psn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *