“Kuota CPPPK Belumlah Final”

  • Whatsapp
HEARING : Aliansi guru PAI dan PGRI BS saat menemui Komisi III DPRD BS terkait seleksi CPPPK Senin (14/6)

SEMENTARA Ketua Komisi III DPRD Bengkulu Selatan (BS), Holman, SE meminta Dinas Dikbud BS memperjuangkan formasi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam tes CPPPK. Sebab dari 369 kuota calon PPPK yang diberikan KemenPAN-RB untuk Pemkab BS, tidak ada satupun untuk guru PAI.

“Kami sangat menyesalkan tidak ada formasi guru PAI dalam tes PPPK. Kami dari DPRD mendorong agar Dinas Dikbud memperjuangkan kuota itu,” kata Holman saat menerima kunjungan PGRI BS dan Aliansi Guru PAI, Senin (14/6).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Holman, formasi tes PPPK belumlah final, masih ada peluang diubah. Dalam waktu ini akan dilakukan pembahasan di kementerian. Pada kesempatan itulah, Holman mendorong agar Dinas Dikbud berjuang maksimal supaya BS mendapat formasi guru PAI tes PPPK.

“Kami dari DPRD juga membantu melakukan lobian secara politik supaya ada formasi guru PAI tes PPPK di daerah kita ini,” ujar Holman. Menurut mantan Ketua KPU BS ini, ada opsi yang dapat dilakukan untuk mengubah formasi PPPK di BS. Sebab dari formasi dari KemenPAN-RB ada formasi pengangkatan mata pelajaran yang sudah dihapuskan.

Seperti guru mata pelajaran TIK formasinya ada 30 orang. Itu bisa diganti dengan formasi guru PAI saja. “Guru PAI dibutuhkan sekolah. Lebih baik formasi guru PAI saja dari pada formasi guru yang mata pelajarannya sudah dihapuskan,” saran Holman.

Dari penjelasan Ketua PGRI BS, Guswarli Efendy, MPd.I didampingi Ketua Aliansi Guru PAI, Marjoko Susilo, MPd, jumlah guru PAI di bawah naungan Dinas Dikbud yang telah tercatat dalam data Dapodik berjumlah 160 orang. Dengan jumlah tersebut, tentu sangat disayangkan jika tidak ada formasi guru PAI pada tes calon PPPK nanti. “Kasihan kawan-kawan guru PAI yang mengabdi sudah lama dan berharap bisa tes PPPK ini pak. Karena itu kami sangat berharap ada formasi guru PAI,” ujar Marjoko. (yoh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *