Marshal Nyatakan Siap Mengabdi Untuk PWI

  • Whatsapp
KONFERENSI: Pelaksanaan Konferprov PWI Provinsi Bengkulu. Masrshal Abadi terpilih sebagai Ketua PWI Provinsi Bengkulu periode 2021-2026

BENGKULU – Menang telak 142 suara dari 148 hak suara, Marshal Abadi akhirnya terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi periode 2021-2026. Dalam Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Bengkulu yang digelar Sabtu (26/6) kemarin. Marshal menang mengungguli lawannya, Dian Marpani yang hanya mendapatkan 2 suara dan Eri Yanto yang mendapatkan 4 suara.

“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman yang sudah mempercayakan amanah ini kepada saya,” ungkap Marshal saat diwawancarai usai pelaksanaan Konferprov PWI Bengkulu.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, bahwa ia sendiri siap mengabdi di PWI Provinsi menjalankan amanah yang telah dipercayakan kepadanya. Ke depan marshal sendiri mengajak semua pihak untuk bekerjasama dan menjalin sinergi dengan PWI Provinsi dibawah kepemimpinannya. “Kita di PWI ini sebagai bentuk pengabdian ya. Kedepan kita mengajak semua pihak baik dari unsur media, maupun instansi pemerintah untuk saling bekerjasama,” singkatnya.

Terpisah Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari memyatakan, bahwa saat ini yang terpenting untuk untuk dunia jurnalistik yani adanya pendidikan dan pelatihan wartawan. Menurutnya hal ini harus menjadi hal yang utama, di mana perkembangan media saat ini terus mengalami perubahan yang tentunya harus dapat diikuti oleh semua wartawan.

“Kita harus mengejar persiapan kita sebagai wartawan untuk menghadapi perubahan – perubahan ini. Karena saya membayangkan konvergensi media sudah berjalan, di mana ada televisi, radionya, online juga tulis semuanya ada di dalam satu platform, jadi anda harus menyesuaikan diri,” ujarnya.

Sementara itu sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri berharap kedepan sinergi antara Pemprov Bengkulu dan PWI dapat terus terbangun. Menurut Hamka ada tiga pilar dalam filosofi ilmu pemerintahan, yakni peran pemerintah, peran masyarakat lalu peran swasta yaitu PWI. Ketiganya merupakan hal yang penting dan harus saling bersinergi, tanpa ketiga hal tersebut sulit untuk mewujudkan good governance atau pemerintahan yang baik.

“Kita harapkan PWI Bengkulu dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam peningkatan kualitas organisasi di Bengkulu, sehingga terwujud visi Bengkulu maju, sejahtera dan hebat,” katanya. (cia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *