Mistis! Jimat Ditemukan di TPS

  • Whatsapp
MISTIS: Benda yang diduga jimat ditemukan warga di TPS Desa Padang Manis menjelang pemungutan suara pilkades

MANNA – Hari ini (28/6), merupakan hari pemungutan suara pilkades serentak 2021 di BS. Ada 127 desa yang menggelar Pilkades serentak 2021.

Menjelang hari pemungutan suara, Minggu (27/6), ditemukan bungkusan yang diduga jimat di salah satu TPS Desa Padang Manis Kecamatan Manna. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, personel Polsek Manna pun langsung mengamankan benda tersebut.

Bacaan Lainnya

Data terhimpun Rasel, kronologis penemuan benda yang diduga jimat berawal sekitar pukul 06.01 WIB, salah seorang warga menyapu di dekat lokasi TPS yang didirikan. Saat sedang menyapu, dirinya melihat ada tiga bungkusan kecil berwarna putih yang dibungkus mirip dengan cara membungkus jenazah.

Karena takut membuka bungkusan tersebut, Ia langsung memberitahu warga lain. Warga yang penasaran pun berdatang ke lokasi. Warga akhirnya nekat membungka bungkusan berbau mistis tersebut. Isinya, bungkusan berisi potongan jeruk nipis, cabai merah, rokok nipah (daun), dan jarum. Karena khawatir menimbulkan kekisruhan menjelang pemungutan suara, warga langsung melaporkan temuan tersebut ke polisi.

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata, SIK melalui Kapolsek Manna, Iptu Yevi, mengaku anggotanya langsung mendatangi lokasi setelah mendapatkan laporan. Benda yang diduga jimat tersebut juga sudah diamankan. “Bhabin Desa Padang Manis sudah ke lokasi dan mengamankan benda temuan warga itu,” tegas Kapolsek.

Dari penjelasan Bhabinkamtibmas Padang Manis, Bripka Suharno, benda tersebut diduga sengaja diletakkan oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menciptakan kekisruhan menjelang pilkades. “Benda itu mengarah praktik perdukunan. Itu jelas saja syirik!” tegas Suharno.

Untuk menciptakan suhu politik yang dingin menjelang pemungutan suara, Suharno mengajak warga untuk tetap tenang. Calon kades juga harus berkompetisi sesuai aturan. “Semua sudah diatur Allah SWT. Jangan percaya dengan yang tidak benar. Tetap jaga keamanan, ciptakan pilkades yang kondusif, jujur dan damai,” pesan Suharno. (yoh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *