Ngaku Orang Dinsos, Maling Gasak 2 HP

  • Whatsapp
ilustrasi

MANNA – Pelaku pencurian mencatut instansi pemerintah kembali beraksi di wilayah hukum Polres BS. Kemarin (26/7), dua unit handphone milik warga Desa Kota Padang Kecamatan Manna, lenyap digasak maling yang mengaku orang atau pegawai Dinas Sosial (Dinsos).

Pelaku datang ke rumah korban sekitar pukul 11.32 WIB, kemarin. Ketika itu, Diah Wahyuni yang menjadi korban, tengha sendirian di rumah. Remaja putri itu tanpa sungkan menyambut pelaku yang datang ke rumah. Apalagi pelaku mengaku orang dari Dinas Sosial.

Bacaan Lainnya

Kemudian pelaku meminjam HP milik Diah dengan dalih hendak mendata. Korban yang polos memberikan HP tersebut tanpa menaruh rasa curiga kepada pelaku. Kemudian pelaku meminta korban untuk memfotokopi Kartu Keluarga (KK) di Kawasan Kutau, korban pun langsung berangkat menggunakan sepeda motor.

Namun saat korban pulang ke rumah, pelaku sudah tidak ada lagi. Satu unit HP milik kakaknya yang berada di dalam rumah juga lenyap, diduga turut diambil pelaku. Dari keterangan korban, ciri-ciri pelaku berbadan besar, memakai baju warna hitam menggunakan motor Honda Beat warna hitam.

Akibat pencurian dua unit HP tersebut, korban mengalami kerugian materil hingga Rp 5 juta. Korban pun langsung melapor ke Mapolsek Manna.

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata, SIK melalui Kapolsek Manna, Iptu. Yevi, membenarkan laporan tersebut. Pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Laporan korban sudah diterima. Kami masih melakukan penyelidikan,” ujar Kapolsek. (yoh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *