Pandemi, Pemkab Beli Pajero Sport Baru untuk Wabup

  • Whatsapp
MOBNAS : Tampak mobnas Wabup BS yang baru dibeli jenis Fajero Sport

KOTA MANNA – Meskipun dimasa pandemi Covid-19 dan persoalan refocusing anggaran, Pemkab BS tetap membeli mobil dinas (mobnas) baru jenis Mitsubishi Pajero Sport yang harganya berkisar Rp700 juta. Kendaraan dinas tersebut diperuntukan untuk mendukung operasional dinas Wakil Bupati (Wabup) BS, H.Rifai Tajudin S.Sos.

Kabag Umum dan Keuangan Setkab BS, Nasrul Effendi. M.Pd membenarkan pengadaan mobil dinas ini sebagai penunjang operasional Wabup dalam bertugas. Apalagi Wabup merupakan bagian dari pimpinan daerah juga memiliki kegiatan yang cukup banyak di lapangan.

Bacaan Lainnya

Sedangkan kendaraan dinas Wabup yang lama menurutnya sudah ada beberapa kerusakan. Meski demikian, kendaraan masih layak difungsikan khusus untuk di daerah. “Selain bupati, wabup juga sebagi lambang daerah. Sehingga untuk memperlancar kegiatannya Pemkab melakukan pengadaan kendaraan dinas meskipun ditengah pandemi. Kalau kendaraan dinas yang lama memang ada beberapa kerusakan tapi masih layak untuk difungsikan untuk perjalanan dekat,” jelas Nasrul.

Lanjut Nasrul, saat ini pihaknya masih menunggu instruksi pengalih tangan kendaraan dinas Wabup yang lama dari Sekretariat Daerah BS. Sebab, kendaraan dinas baru, sudah diserahkan pada Selasa (25/8) kemarin. Pihaknya mengaku, dalam waktu dekat ini Sekkab akan memberi instruksi pengalihan tangan kendaraan lama. “Ya, pengalihan aset tersebut masih menunggu intruksi dari Sekkab,” tutur Nasrul. (one)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *