Pekerjaan Bendungan Ditargetkan Tuntas Akhir Tahun

  • Whatsapp
PANTAU: Gubernur saat memantau bendungan Air Nipis beberapa waktu lalu

BENGKULU – Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VII Bengkulu Mohammad Firman mengatakan, pembangunan bendungan air nipis di Bengkulu Selatan saat ini telah mencapai 18 persen. Ditargetkan pada akhir Desember 2021 pembangunan itu telah selesai. “Saat ini pekerjaan terganggu akibat banjir sehingga kita tindaklanjuti dulu jangan sampai terjadi kerusakan parah,” kata Firman, Minggu (13/6).

Dia mengatakan, saat ini pekerjaan paling utama adalah mengalirkan air kepada masyarakat. Pasalnya saat ini bangunan itu belum bisa digunakan, karena masih dalam tahap pelaksanaan. Namun diupayakan dalam waktu tiga bulan air bisa mengalir kepada masyarakat. “Kita lakukan penanganan sementara dulu supaya masyarakat sudah bisa menanam,” kata Firman.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan instansi terkait meninjau langsung bendungan Air Nipis itu. Rohidin mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana kejadian yang berulang.

“Bendungan Air Nipis ini di tahun 2021 memang ada program rehabilitasi dan pembangunan kembali Bendungan Air Nipis melalui Balai Sungai Bengkulu, tetapi dalam proses pengerjaan dan di luar kemauan kita terjadi bencana banjir bandang yang mengakibatkan terganggunya pekerjaan,” kata Rohidin.

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk memaklumi terkait lambannya pekerjaan. ” Untuk pengerjaan awal pengamanan terhadap badan jalan sudah dibuat bronjong termasuk tiang pelindung jembatan. Di sisi kiri – kanan juga dibangun pelapis,” demikian Rohidin. (cia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *