Pelaksanaan SKD CPNS/CPPPK Dijadwalkan 25 Agustus

  • Whatsapp

KOTA BENGKULU – Jadwal seleksi CPNS akan berlanjut pada ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD. Seleksi ini dijadwalkan berlangsung pada 25 Agustus-4 Oktober 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Ir. Diah Irianti, M.si mengatakan, jadwal sementara pada 25 Agustus, namun pihaknya masih menunggu jadwal resmi dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). “Kita masih menunggu panselnas juga, apakah ada pembaharuan atau tidak,” kata Diah, Minggu (15/8).

Bacaan Lainnya

Diah menyebut, pelaksanaan seleksi CPNS akan menyesuaikan kebijakan pemerintah terkait dengan pandemi Covid – 19. Tes SKD CPNS 2021 tetap berbasis komputer dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Masyarakat yang dinyatakan lulus tes administrasi bisa memantau jadwal seleksi pada laman SSCASN. “Jadwal tes bisa dipantau pada laman itu dan peserta juga bisa bersiap – siap,” katanya.

Sebelumnya panselnas membaharui jadwal seleksi CPNS untuk pendaftaran dan masa sanggah. Pendaftaran seleksi diperpanjang hingga 26 Juli 2021. Sementara itu, salah satu peserta CPNS di lingkungan Pemprov Bengkulu, Ikka Sephita menyebut sampai saat ini informasi pelaksanaan tes belum diterima. Namun ia terus memantau perkembangan informasi seputar tes pada lamam SSCASN. “Informasinya tanggal 25 Agustus namun jadwal pastinya belum ada,” katanya.

Ikka melamar pada formasi tenaga analisis kependudukan dan pencatatan sipil dengan kualifikasi pendidikan Strata 1 ekonomi manajemen. Alokasi yang diterima hanya satu orang. (cia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *