Pelantikan Kades Terpilih Dirancang 28 Agustus

  • Whatsapp

KOTA MANNA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) BS merencanakan pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak 2021, digelar pada 28 Agustus 2021. Kabid Pemdes DPMD BS, Rustam Affandi, ME, mengaku meski pelantikan Kades direncanakan pada 28 Agustus 2021, semua itu baru sebatas rencana.

Belum ada kepastian jadwal, karena pihak DPMD BS masih menunggu hasil koordinasi dengan beberapa pihak. “Rencananya pelantikan dilaksanakan serentak, tanggal 28 Agustus,” tegas Rustam.

Bacaan Lainnya

Hasil koordinasi DPMD BS dengan Pemprov Bengkulu, Gubernur H. Rohidin Mersyah dijadwalkan menghadiri langsung kegiatan pelantikan Kades. Artinya pelantikan juga akan melihat jadwal kegiatan Gubernur agar ada kecocokan pada hari pelantikan. “Sudah ada keputusan Bupati terkait SK Kades. Makanya tetap akan dilantik sesuai hasil pemenang Pilkades 2021,” ungkap Rustam.

Ditambahkan Kepala DPMD BS, Hamdan Syarbaini, S.Sos, walaupun terjadi penundaan jadwal pelantikan, Kades terpilih tidak perlu khawatir tentang masa jabatan. Karena masa jabatan Kades selama 6 tahun dimulai sejak dilantik, bukan dari tanggal penandatanganan SK.

“Kami berharap nantinya Kades yang baru terpilih mampu membawa perubahan di desa. Baik itu dari segi pembangunan, maupun kesejahteraan masyarakatnya,” tutur Hamdan. (one)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *