Pendaftaran CASN Dibuka Mulai 30 Juni, Dua Kabupaten Tunda Perekrutan

  • Whatsapp
ilustrasi ASN

BENGKULU – Pemerintah akan membuka pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada 30 Juni mendatang. Pendaftaran akan berlangsung selama sebulan atau hingga 30 Juli 2021.

Kasubdit Pengadaan, Pemberhentian Informasi Kepegawaian (PPIK) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Sudibyo, mengatakan link pendaftaran perekrutan CASN 2021 dilakukan melalui portal resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

Bacaan Lainnya

“Untuk informasi tahapan seleksi lainnya, kita juga masih menunggu dari pusat. Namun untuk pengumumannya, pada 30 Juni, sekaligus pembukaan pendaftaran,” tegas Sudibyo, Kamis (24/6). Sudibyo mengatakan pelaksanaan tes CPNS akan digelar di LPTIK Universitas Bengkulu.

Meski jumlah peserta tes belum diketahui, Sudibyo mengaku pemerintah telah menyiapkan anggaran pelaksanaan. Pada formasi CASN yang diterima, 37 formasi disiapkan untuk perekrutan CPNS. Pemprov Bengkulu menerima kuota 21 formasi tenaga kesehatan dan 16 tenaga teknis. Dari 16 formasi tenaga teknis, disediakan formasi SMA sederajat untuk jabatan pamong praja.

Sedangkan untuk tenaga kesehatan, yang dibutuhkan adalah dokter spesialis bedah, jantung, kulit dan kelamin, mata, spesialis paru, spesialis rehabilitas medik, saraf, urologi, spesialis penyakit dalam, nutrisionis, psioterapis, perawat, pranata laboratorium kesehatan dan radiographer.

Sudibyo memastikan Pemprov tidak akan membatalkan pelaksanaan CPNS karena penghitungan anggaran sudah dilakukan. Seperti diketahui, ada dua kabupaten yang melakukan penundaan rekruitmen CPNS, Mukomuko dan Lebong.

Penundaan perekrutan CPNS disampaikan langsung kepada KemenPAN-RB dan telah mendapatkan persetujuan. “Alasannya terkait anggaran. Sejauh ini hanya dua kabupaten itu saja yang melakukan penundaan,” pungkasnya. (cia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *