Penerapan Prokes Semakin Menurun

  • Whatsapp
PANTAU: TIM Satgas Penanggulangan Covid-19 BS memantau penerapan prokes di tengah masyarakat, beberapa waktu lalu

KOTA MANNA – Kepala Dinas Satpol PP-Damkar BS, Erwin Muschin, S.Sos, menilai penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid-19 di tengah masyarakat mengalami penurunan. Pantauan tim Satgas Penanggulangan Covid-19 BS di beberapa titik, banyak warga yang sudah tidak lagi memakai masker dan menjaga jarak di kerumunan.

“Kemarin (Sabtu,17/4) kami melakukan sidak ke berbagai sarana umum, terutama memantau penerapan prokes di masyarakat. Kami menemukan banyak warga yang tidak menggunakan masker lagi,” tegas Erwin.

Bacaan Lainnya

Warga yang kedapatan tidak memakai masker diberikan teguran lisan dan tertulis sesuai Perbup Nomor 32 Tahun 2020 tentang Penanggulangan dan Penanganan Wabah Covid-19. Jika kembali terjaring, sambung Erwin, akan dikenakan sanksi denda.

Erwin mengimbau masyarakat tetap mematuhi prokes secara ketat agar terhindar dari virus corona. “Apalagi menghadapi Hari Raya Idul Fitri, kami minta warga tidak lalai dalam penerapan prokes. Jangan sampai wabah ini tak kunjung selesai dan menganggu seluruh rangkaian aktivitas sosial masyarakat,” tukasnya.

Terpisah, Kepala BPBD BS, Yarusdi Yunis, S.Sos meminta masyarakat tidak bosan ataupun lalai dalam menerapkan prokes pencegahan virus corona. “Tentunya kita tidak ingin pandemi ini terus berlangsung. Untuk itu marilah terapkan prokes secara ketat. Jangan berikan ruang virus corona kembali merebak,” pungkasnya. (cw2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *