Program TNMD Diharapkan Pangkas Jarak Tempuh

  • Whatsapp
TINJAU : Bupati bersama pihak terkait meninjau pembukaan jalan TNMD Rabu (15/9)

LUAS – Dibukanya jalan dari Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas tembus ke Desa Penandingan Kecamatan Kinal, dalam Program TNI manunggal Mandiri Desa (TNMD) diharapkan dapat mempercepat alur transportasi warga Kinal menuju Kecamatan Luas. Hal ini disampaikan Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH, usai meninjau langsung lokasi pembukaan badan jalan sepanjang 2 Km di lokasi TNMD ke 112 di Kabupaten Kaur Rabu (15/9).

“Ini bisa memangkas jarak tempuh setengah jam lebih cepat bila warga Luas, Muara Sahung ingin ke Kecamatan Kinal atau sebaliknya. Tahun 2022 nanti kami akan upayakan dilakukan pengerasan hingga peningkatan lainnya,” kata Lismidianto didampingi sejumlah pihak saat meninjau lokasi TNMD kemarin.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Lismidianto program kerjasama antara TNI dan Pemkab Kaur ini diharapkan juga selain membawa dampak fisik berupa pembangunan jalan, juga berdampak terhadap non fisik. Beberapa kegiatan yang ditinjau bupati baik sektor kesehatan dan yang lainnya tentu sangat diharapkan oleh warga setempat. “Kedepannya kita akan upayakan program ini bersinergi, sehingga dapat kembali digelar di tahun tahun berikutnya,” ungkap Lismidianto.

Sementara itu Dandim 0408 BS – Kaur Letkol. Inf. Yudha Nugraha menegaskan dipilihnya lokasi Pulau Panggung menuju Penandingan lantaran lokasi ini susah saatnya dibuka dan banyak keuntungan dari pembukaan jalan tersebut. Menurutnya akses ini bukan hanya menguntungkan sektor sentral produksi saja, namun bisa menjadi jalur alternatif menuju Kinal atau sebaliknya. “Setelah dilakukan pengupasan sepanjang 2 kilometer ini sudah dapat diakui kendaraan bermotor. Selanjutnya Pemkab Kaur tinggal melanjutkan lapen dan pengerasan kalau memungkinkan hotmix sehingga benar benar dapat dilalui kendaraan roda empat,” ujar Dandim.

Selain meninjau lokasi pembukaan badan jalan, bupati bersama rombongan memantau kegiatan TNMD. Mulai dari KB Kesehatan, pengobatan gratis, sunatan gratis dan beberapa kegiatan lainnya.

Selain bupati, hadir dalam acara Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST, Dandim 0408, Pasi komsos KOREM 041/Gamas Mayor Inf Johan, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Sriyono,S.IK, MH, Kajari Kaur Nurhadi Puspandoyo,SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Bintuhan Adil Hakim,SH MH, Plt.Sekda Kabupaten Kaur Ersan Safiri, MM, Danpos TNI AL di wakili oleh Serda Basari serta sejumlah kepala OPD camat dan para undangan lainnya. (jul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *