Puluhan Peserta Mundur Uji Kompetensi PPPK

  • Whatsapp
UJI KOMPETENSI: Pelaksanaan uji kompetensi tahap I hari kedua di Kaur

BINTUHAN – Hari kedua pelaksanaan uji kompetensi tahap I seleksi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (CPPPK) di Kaur, diwarnai ketidakhadiran peserta. Setidaknya, dari dua hari tes yang digelar, terdapat 30 peserta yang tidak hadir alias mengundurkan diri.

Hari pertama tes kompentesi tahap I, Senin (13/9), sebanyak 14 peserta tidak mengikuti seleksi. Sedangkan di hari kedua, kemarin, ada 16 peserta yang tidak hadir. Total sudah 30 peserta yang dipastikan gagal dalam seleksi PPPPK Kaur 2021 ini.

Bacaan Lainnya

“Dua hari ini sudah ada 30 peserta yang tidak hadir. Sesuai ketentuan, mereka bisa mendafatr uji kompetensi tahap kedua nanti. Sedangkan untuk tahap pertama ini dipastikan gagal,” ujar Pengawas Utama Tes Kompetensi Tahap I PPPPK Kaur, di SMAN 1 Kaur, Khairul Waled, S.Kom.

Tes di Kaur dilaksanakan di dua titik, yakni di SMAN 1 Kaur dan SMAN 2 Kaur. Di SMAN 1 Kaur, menggunakan tiga lokal yang masing-masing menampung 25 peserta. Artinya dengan dua sesi sehari, menampung 150 peserta yang mengikuti tes. Sementara di SMAN 2, daya tampung dalam satu hari hanya 106 peserta.

“Jadi nanti yang gagal masih bisa ikut uji kompetensi tahap dua, sama dengan yang tidak ikut tahap I ini. Makanya diupayakan untuk hadir sehingga ada kesempatan untuk ikut hingga tiga kali jika masih gagal,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Cabang Kantor Dinas (Cabdin) Wilayah 9 Bintuhan, Jayadi Ruslan, S.Sos, mengaku tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaan tes PPPPK. “Di hari kedua tidak ada kendala, kami juga mengantisipasi pemadaman listrik dengan menyediakan mesin pembangkit listrik portable,” tutupnya. (jul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *