Puluhan Prajurit TNI Kodim 0408 Divaksin

  • Whatsapp
Dandim 0408 BS-Kaur, Letkol Inf Yudha Nugraha saat memantau pelaksanaan vaksinasi prajurit serta keluarga dan purnawirawan TNI di RSUD HD Manna

KOTA MANNA – Untuk mencegah sekaligus menekan angka penularan virus corona. Sebanyak 87 prajurit serta purwaniwaran TNI-AD Komando Distrik Militer (Kodim) 0408 BS-Kaur divaksin. Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua titik lokasi yakni pertama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasanuddin Damrah (HD) BS, serta Rumah Sakit Umum Daerah Cahaya Batin Kabupaten Kaur. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai hari Selasa (18/5) – Rabu (19/5).

“Sementara ini, sudah ada 87 prajurit beserta purnawirawan TNI –AD telah dilakukan vaksin tahap kedua. Sebelumnya, masing-masing prajurit telah dites kesehatan guna memastikan keamanan setelah divaksin,” ujar Dandim 0408 BS-Kaur, Letkol Inf Yudha Nugraha.

Diteruskan Dandim, vaksinasi tersebut merupakan tahap pertama. Kemudian akan diteruskan kembali pada tanggal 18-19 Agustus mendatang. Adapun jenis vaksin yang disuntikkan yakni Astra Zeneca AB dengan dosis 0,5 ml per orangnya. “Untuk prajurit dan purnawirawan yang belum sempat divaksin hari ini ( kemarin), akan dilanjutkan besok (hari ini). Karena beberapa diantaranya ada yang tensi darahnya agak tinggi saat dicek tenaga medis,” sambungnya.

Istri dan keluarga prajurit TNI di Makodim 0408 BS-Kaur menerima sertifikat usai divaksinasi

Setelah kegiatan vaksin tersebut, Dandim berharap kedepan angka penularan covid-19 dapat ditekan. Sehingga, pandemi segera dikendalikan dan tidak ada lagi masyarakat yang terpapar virus asal Wuhan China tersebut. “Meskipun telah divaksin, kami tetap menekankan kepada seluruh prajurit dan keluarga besar TNI-AD agar tetap mengedepankan prokes secara ketat. Begitupun kepada masyarakat luas. Agar tidak mengabaikan prokes dimanapun dan kapanpun berada,” pungkasnya. (cw2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *