Sabar! Seleksi CPNS dan CPPPK Tunggu Juknis

  • Whatsapp
ASN di lingkungan Pemkab BS

BENGKULU – Pasca pengumuman pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) diundur. Hingga kemarin (15/6), belum ada kepastian selanjutnya. Penetapan jadwal seleksi menunggu petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah pusat. Maka dari itu, masyarakat diminta menunggu informasi resmi.

Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Diah Irianto mengatakan, sesuai petunjuk pusat bahwa pengumuman seleksi yang sebelumnya akan digelar pada pertengahan bulan ini, kembali diundur hingga waktu yang belum ditentukan kapan diumumkannya. “Tapi jadwal pastinya sampai siang ini kita belum tahu masih menunggu petunjuk pusat,” kata Diah.

Bacaan Lainnya

Badan Kepegawaian Negara meminta kabupaten/kota dan provinsi menunda pengumuman penerimaan calon pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Penundaan itu sepenuhnya kebijakan pemerintah pusat sembari menunggu petunjuk teknis.

Dia mengatakan, khusus untuk P3K sendiri alokasi guru yang ada sebanyak 542 formasi. Sedangkan CPNS sebanyak 34 formasi. Pada perekrutan tahun ini juga tersedia formasi SMA untuk pamong praja atau satpol PP. “Untuk CPNS ada dokter spesialis dan tenaga teknis lainnya,” kata Diah.

Sementara itu, Kasubdit PPIK, Sudibyo mengatakan, rencannya pelaksanaan tes akam digelar di Universitas Bengkulu untuk CPNS. Sedangkan untuk P3K akan difasilitasi dengan pihak UNB) isntansi terkait. “Sampai saat ini kita juga masih menunggu pengumuman resminya,” demikian sudibyo. (cia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *