Satu Menit Terlambat, Peserta Tes PPPK Langsung Gugur

  • Whatsapp

KOTA MANNA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan (BS) telah menyurvei lokasi yang bakal dijadikan tempat seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) formasi guru tahun 2021. Dari hasil survei, ditetapkan empat titik lokasi sebagai lokasi yang dijadikan tempat seleksi CPPPK yang berbasis Computer Assisted Test (CAT).

Yakni tiga ruang di laboratorium komputer SMPN 1 BS, dua ruang laboratorium komputer SMPN 5 BS, satu ruang laboratorium komputer SMPN 13 BS, dan satu ruang laboratorium komputer SMPN 9 BS. Dalam pelaksanaannya, peserta akan dibagi sebanyak tiga sesi. Sesi pertama mulai pukul 07.30 WIB, sesi kedua pukul 09.00 WIB dan sesi ketiga pukul 11.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Ingat, para peserta wajib hadir 30 menit sebelum seleksi dimulai untuk dicek kelengkapan atribut oleh panitia pelaksana. “Tempat seleksi sudah kami tentukan, ada empat sekolah yang dipilih. Itu dengan pertimbangan fasilitas perangkat komputer dan jaringan internetnya yang memadai. Peserta dilarang terlambat. Telat sedikit saja langsung gugur,” tegas Plt. Kepala Bidang Pendataan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Dikbud BS, Herwan Anwar, S.IP kepada Rasel Senin (14/6).

Diterangkan Herwan, secara penuh kegiatan seleksi akan digelar berbasis komputer layaknya kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Setiap peserta akan dihadapkan dengan materi soal yang tidak sama dengan peserta yang lain guna menghindari praktik curang. “Soal kapan seleksi digelar, secara teknis akan dipaparkan tim BKPSDM nanti atau setelah turun Surat Petunjuk Teknis dan Pelaksanaan dari Kementerian Pusat. Saat ini kami fokus persiapan tempat dan lokasi terlebih dahulu,” sambung Herwan.

Jumlah calon peserta seleksi CPPPK formasi guru nantinya bakal diikuti 1.389 orang. Terdiri dari guru honorer berbagai macam latar belakang ilmu pendidikan. Namun, untuk kuota yang akan diterima hanya sebanyak 369 orang atau sesuai SK KemenPAN-RB Nomor Tahun 013 Tahun 2021, tentang Rincian Penetapan Kebutuhan ASN di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan. “Kuotanya sudah final, ada 369 orang yang akan diterima nantinya. Silahkan peserta manfaatkan kesempatan ini, persiapkan diri secara matang dengan belajar yang maksimal,” pungkasnya. (cw2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *