Sehari, 4 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

  • Whatsapp
PROKES: Proses pemakaman jenazah pasien covid-19

KOTA MANNA – Empat pasien covid-19 yang dirawat di ruang Isolasi RSHD Manna meninggal dunia, kemarin (30/6). Keempat pasien yang dirawat dengan keluhan kesehatan sejak dinyatakan reaktif covid-19, terus mengalami penurunan kesehatan dalam sepekan terakhir.

Dari empat pasien yang dirawat dan meninggal dunia di RSHD Manna, dua di antaranya tercatat sebagai warga BS. Yakni As (59), perempuan warga Kecamatan Kota Manna dan Mn (72), perempuan warga Kecamatan Kedurang Ilir. Sedangkan satu pasien lainnya, yakni Mh (58), warga Seluma dan Ik (57) laki-laki warga Lampung.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BS, Asilawati, SE, M.Si, mengaku keempat jenazah pasien covid-19 tersebut dimakamkan di wilayahnya masing-masing sesuai standar penanganan pasien covid-19. “Pemulasaraan jenazah sudah dilakukan secara ketat dan langsung diantar pihak rumah sakit ke domisili bersangkutan untuk dimakamkan. Namun untuk pasien dari Seluma, pihak keluarga menolak pemakaman jenazah sesuai prosedur covid-19,” ujarnya.

Hingga kemarin, total warga konfirmasi covid-19 mencapai 288 kasus. Satu di antaranya masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSHD Manna. Sedangkan 20 orang menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing. Sementara 234 orang sudah dinyatakan sembuh dan 33 korban meninggal dunia. Dengan kasus covid tersebut, BS masih dalam zona kuning potensi penyebaran virus corona.

“Ini harus menjadi perhatian seluruh masyarakat. Jangan abaikan prokes pencegahan covid-19. Karena saat ini pandemi virus corona belum berakhir. Jangan ada tambahan warga yang terkena lagi nantinya,” sambungnya. (cw2)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *