Serahkan Ambulance, Makrizal Nedi: Untuk Membantu Adiak Sanak

  • Whatsapp
SERAHKAN: Makrizal Nedi yang akrab disapa Dang Rizal didampingi Deby Setiawan menyerahkan satu unit mobil ambulance kepada Bupati BS untuk dimanfaatkan membantu masyarakat

KOTA MANNA – Keluhan masyarakat yang sering kesulitan mencari mobil ambulance untuk membawa jenazah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) ataupun membawa warga yang sakit untuk berobat, menjadi inspirasi Makrizal Nedi mengulurkan bantuan. Dang Rizal–sapaan akrab Makrizal Nedi, menyisihkan sedikit rezekinya untuk membeli satu unit mobil ambulance.

Mobil ambulance jenis Nissan Evalia tersebut sudah diserahkannya ke Pemda BS yang diterima langsung oleh Bupati, Gusnan Mulyadi, beberapa waktu lalu. Saat penyerahan mobil ambulance tersebut, Dang Rizal didampingi sahabat karibnya, Deby Setiawan. Mobil ambulance tersebut kemudian diserahkan kepada Pengurus masjid Al-Muqorabin di Jalan Kemas Jamaludin Kecamatan Pasar Manna.

Bacaan Lainnya

“Satu unit mobil ambulance tersebut saya serahkan ke pemerintah daerah untuk membantu adiak sanak di Bengkulu Selatan. Jadi siapa saja boleh memakai atau memanfaatkan amblunace itu jika diperlukan. Untuk pengelolaannya, diserahkan ke pengurus Masjid Al-Muqorabin,” ungkap Dang Rizal.

Dang Rizal merupakan putra asli kelahiran Bumi Sekundang Setungguan yang telah merantau sekira 30 tahun di Jakarta. Dirinya menjalankan profesinya sebagai pengusaha. Meski sudah lama dirantau, alumni SMAN 1 BS tahun 1989 ini ternyata tidak lupa dengan tanah kelahiran. Dirinya berharap warga BS yang sudah sukses dan memiliki penghasilan lebih, dapat menyisihkan rezeki untuk membantu sesama, khususnya di tanah kelahiran.

Ambulance dipilih Dang Rizal karena dinilai sangat dibutuhkan masyarakat. Ambulance milik Pemda masih kurang. Hal itu terbukti masih banyak masyarakat yang sakit parah ataupun hendak ke rumah sakit, hanya dibawa menggunakan mobil pikap diatapi dengan kain sarung.

Sementara itu, Bupati BS, Gusnan Mulyadi, menyampaikan rasa terima kasih kepada Makrizal Nedi atas bantuan satu unit mobil ambulance tersebut. Bupati berjanji Pemkab BS akan membantu memberikan perawatan terhadap mobil ambulance tersebut.

Kepada pengurus Masjid Al-Muqorobin, Bupati berpesan agar kiranya bisa memanfaatkan mobil ambulance tersebut sebaik mungkin. Terutama untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

“Dengan mobil ambulance yang diberikan ini, agar dapat bermanfaat, terkhusus bagi jamaah masjid serta masyarakat secara umumnya. Pemerintah daerah akan membantu biaya perawatan mobil ambulance ini. Karena pemerintah daerah juga ikut terbantu dengan adanya kendaraan operasional ambulance tersebut,” janji Bupati.

Pengurus Masjid Al-Muqorabin, Eften Susanto, juga mengaku mobil ambulance akan sangat berguna dalam membantu masyarakat. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan mobil ambulance ini. Mudah-mudahan ada lagi dermawan yang tergerak hatinya untuk membantu seperti Dang Rizal,” tutupnya. (yoh/prw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *