Targetkan 70 Persen Warga Divaksin

  • Whatsapp
DIVAKSIN : Pimpinan DPRD dan anggota saat menjalani vaksin di Puskesmas beberapa waktu lalu

Vaksinasi Sudah Mencapai 15.837 Orang

KOTA MANNA – Antusias warga BS masih cukup tinggi untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Hal itu bisa dilihat di Puskesmas maupun klinik kesehatan serta program yang dilakukan pihak TNI/Polri, selalu saja ramai dikunjungi warga yang menginginkan vaksinasi.

Bahkan, stok vaksin untuk penyuntikan dosis pertama sudah habis sehingga persediaan vaksin kosong di Gudang Farmasi Dinkes BS. Pihak Dinkes BS mencatat sebanyak 15.837 warga yang sudah mendapatkan vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Kabid P2P Dinkes BS, Elfa Sari, M.Kes, mengaku pihaknya kekurangan vaksin. Bahkan hampir di setiap kabupaten, juga mengalami kekurangan stok vaksin.

Dia mengaku Dinkes BS sudah mengajukan usulan tambahan vaksin. Namun hingga kemarin, belum terealisasi. Padahal, pemerintah juga mulai menyiapkan vaksinasi bagi anak-anak pelajar. “Antusias warga untuk mendapatkan vaksinasi sangat tinggi. Namun kami kehabisan stok vaksin,” terang Elfa.

Disampaikan Elfa, Pemkab BS menargetkan minimal 70 persen warga sudah mendapatkan vaksin Covid-19. “Untuk target minimal 70 persen warga mendapatkan vaksin guna kekebalan bersama,” ujar Elfa.

Ditambahkan Elfa, stok vaksin yang masih ada terbatas hanya 740 dosis. Rinciannya, stok Dinkes BS untuk dosis kedua sebanyak 370 dosis, stok TNI dosis 1 hanya 190 dosis dan dosis 2 sebanyak 180 dosis. “Kami juga menargetkan pelaksanaan vaksin bulan ini dituntaskan sampai vaksin tahap kedua. Sekarang di Puskesmas dan klinik kesehatan masih terus berlangsung penyuntikan vaksin dosis kedua,” terangnya.

Meskipun sudah melakukan vaksin, tapi masyarakat tetap diimbau menjalankan proktokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Karena vaksin sifatnya hanya memberikan kekebalan tubuh. “Kita berharap masyarakat tetap menerapkan prokes dan menjaga kondisi tubuh. Tetap menjaga imun tubuh dengan sering berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat bergizi,” imbaunya. (one)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *