Tutup! Tiga Kosong, Formasi CPPPK Kekurangan Pelamar

  • Whatsapp
VERVAL: Panitia CASN melakukan verifikasi dan validasi data pelamar CASN di kantor BKD-PSDM Kaur

BINTUHAN – Tahap pendaftaran perekrutan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) melalui portal SSCASN resmi ditutup pukul 24.00 WIB, Senin (26/7). Untuk perekrutan CASN lingkungan Pemkab Kaur, tiga formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dipastikan tanpa pelamar. Sedangkan untuk Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) guru dan non guru, 216 kuota yang didapat, dipastikan tidak akan terisi pada proses pendaftaran tahap pertama ini.

Kurangnya pendaftar CPPPK diduga karena banyaknya syarat yang harus dipenuhi oleh pelamar. Apalagi banyak tenaga honorer yang belum terdata dalam sistem Data Pokok Pendidik (Dapodik) Kemendikbud. Kesesuaian ijaha keahlian yang dimiliki diduga juga menjadi penyebab pelamar kebutuhan CPPPK tidak tercukupi.

Bacaan Lainnya

Namun khusus CPPPK, pemerintah memberikan kesempatan bagi yang berminat untuk mendaftar pada proses tahap kedua. Namun, kuota yang diisi hanya untuk formasi yang belum terisi pada proses tahap pertama ini. Sedangkan untuk tiga kuota CPNS yang kosong pelamar, khususnya formasi tenaga kesehatan, dipastikan akan hangus.

Kabid Mutasi dan Kepegawaian BKD-PSDM Kaur, Yusi Nofrianti, SE, mengaku proses pendaftaran CPPPK tahap kedua masih menunggu instruksi dari panitia pusat. “Untuk tiga formasi CPNS yang kosong pelamar, sudah benar-benar tidak bisa diisi. Mungkin nanti diusulkan kembali pada perekrutan tahun berikutnya,” ujar Yusi.

Hingga kemarin, Yusi mengaku jika tim masih melakukan proses verifikasi dan validasi berkas yang diinput oleh para pelamar. Jika dinyatakan tidak lolos tahapan administrasi berkas, pelamar bisa mengajukan sanggahan melalui portal SSCASN, hingga 1 Agustus mendatang.

“Silahkan bagi yang ingin mengajukan sanggahan jika dinyatakan tidak lolos administrasi Ada waktu hingga 1 Agustus,” tungas Yusi. (jul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *