Vaksinasi Perdana untuk Anak-anak

  • Whatsapp
VAKSIN: Salah satu anak mendapatkan vaksin di Mapolres Kaur, Selasa (27/7)

BINTUHAN – Tim Vaksinator Polres Kaur mulai membuka Gerai Vaksinasi Polres Kaur. Pemberian vaksinasi dimulai pukul 08.30 WIB, di halaman Gedung Urkes Polres Kaur.

Kemarin, setidaknya 80 vial vaksin yang disiapkan, sudah diberikan kepada warga. Bahkan, beberapa dosis juga diberikan kepada anak-anak berusia 12 tahun ke atas. Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan program nasional Polri yang dilaksanakan untuk membantu percepatan vaksinasi Covid-19. Ada 80 vial yang kita siapkan termasuk untuk anak-anak umur 12 tahun ke atas,” tegas Kapolres.

Disampaikan Kapolres, program yang bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 ini untuk mempercepat proses vaksinasi di Kaur. Vaksinasi diharapkan dapat membentuk kelompok imunitas di tengah masyarakat, agar penularan covid-19 dapat diatasi.

Vaksinasi kemarin merupakan pemberian perdana kepada anak-anak di Kaur. Pemberian vaksin melibatkan tenaga kesehatan dari Polri ini, akan dibuka hingga beberapa hari kedepan. “Masyarakat bisa mengajukan vaksinasi di Gerai Vaksin Polres Kaur. Selain itu juga dapat meminta vaksinasi di Puskesmas terdekat. Kami tegaskan, vakin ini aman untuk membentuk kekebalan terhadap virus Covid-19,” tegasnya.

Kapolres juga mengingatkan agar masyarakat tidak mempercayai informasi hoax yang beredar terkait program vaksinasi. Selain itu, meski sudah mendapatkan vaksinasi, masyarakat tetap diminta memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta mengurangi mobilitas dan memakan makanan bergizi yang dapat meningkatkan imun tubuh.

“Patuhi prokes, mari sama-sama memutuskan mata rantai penyebaran covid-19. Karena tanpa kesadaran masyarakat, tidak mungkin covid-19 ini dapat teratasi,” demikian Kapolres. (jul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *