Warga Diajari Padamkan Kebakaran

  • Whatsapp
PELATIHAN: Petugas memberikan pelatihan pemadaman kebakaran kepada masyarakat Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna, Senin (12/7)

KOTA MANNA – Warga Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna mendapatkan penyuluhan pencegahan kebakaran dari Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran BS. Satu persatu mereka dilatih memadamkan api dengan karung basah dan Alat Pemadam Api Ringan (Apar).

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar BS Erwin Muchsin, S.Sos mengatakan, pelatihan ini dimaksudkan agar semakin banyak masyarakat yang memahami teknik dasar memadamkan api. “Tujuannya jika terjadi kebakaran dalam skala kecil, masyarakat bisa mengendalikannya dan memadamkannya, ini penting sebelum terjadi musibah kebakaran yang lebih besar,” ungkap Erwin.

Bacaan Lainnya

Pelatihan itu diikuti sebanyak 30 orang yang terdiri dari perangkat desa setempat dan masyarakat. Dalam pelatihan itu, pihaknya menyiapkan tabung Apar dengan kapasitas 3 kilogram. Serta karung goni dengan melibatkan petugas pemadam. “Semua hal dari pencegahan hingga pengendalian kita berikan pemahaman,” pungkas Erwin.

Dia berharap, masyarakat bisa memadamkan api skala kecil di rumah dengan benar. Sehingga bisa meminimalisir kerugian materil yang akan dialami. “Kebakaran yang terjadi di rumah-rumah biasanya ditimbulkan karena gas LPG yang bocor. Oleh karena itu, kami memberikan bimbingan kepada warga agar mengetahui cara memadamkan api yang benar,” pungkasnya. (yip)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *